Garam Untuk Kecantikan

Garam Untuk Kecantikan

Kulit cantik nan mempesona menjadi idaman semua wanita, termasuk kamu bukan? Tahukah kamu, garam memiliki banyak manfaat lho selain sebagai bumbu masak, salah satunya adalah membuat kulit lebih cantik nan mempesona. Mulai dari wajah, bibir hingga tangan dan kaki. Tidak cuma itu, garam juga memiliki manfaat baik untuk rambut, lho! Penasaran kan, seperti apa manfaat garam untuk kecantikan?

Mulai dari melawan jerawat hingga menyembuhkan bibir pecah-pecah, garam ternyata cukup berguna untuk dijadikan perawatan kecantikan alamiah. Tidak sampai di situ, perawatan menggunakan garam juga tergolong murah dan mudah didapatkan.

Berikut ini segudang manfaat garam untuk kecantikan yang wajib Anda ketahui:

1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Garam mengandung belerang dan potasium yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan serta menyingkirikan kotoran di wajah untuk menghindari timbulnya jerawat.

Coba larutkan garam dengan air hangat, setelah itu dengan menggunakan kapas Anda bisa mengoleskan larutan garam ke wajah. Tunggu hingga 1 menit, lalu cuci hingga bersih. Garam bisa membantu mengurangi peradangan pada area wajah yang berjerawat.

2. Toner

Manfaat garam untuk wajah lainnya adalah sebagai toner wajah alami yang dapat membantu membersihkan sisa-sisa debu, kotoran, atau make up yang menempel di wajah. Ini bukan tanpa alasan, sebab garam dipercaya mampu menyeimbangkan produksi minyak di wajah.

Anda bisa menyemprotkan campuran garam dengan air hangat ke wajah kemudian tepuk-tepuk hingga kering. Cairan ini bisa menjadi pengganti toner untuk menutrisi kulit.

  • Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Buat kompres dengan air garam. Tempelkan kompres tersebut di kulit bibir Anda yang kering selama 20 menit. Keringkan, lalu olesi vaseline.

  • Sebagai alat detoksifikasi alami

Manfaat garam untuk kecantikan lainnya juga bisa mendetoksifikasi segala sesuatu yang ada di wajah Anda. Pasalnya, garam dipercaya bisa melembabkan serta menghilangkan bakteri yang menutup pori-pori kulit. Nah, jika ingin mencoba perawatan garam di rumah, Anda bisa melakukannya dengan menyampurkan secangkir garam ke bak mandi yang berisi air hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here