Ini Yang Bisa Dibersihkan Pakai Garam Dapur

Garam yang selama ini kita kenal sebagai bumbu dapur dan bahan baku industri. Namun garam dapur juga bisa digunakan untuk pembersih sehari-hari tanpa membeli produk pembersih yang harganya lebih mahal dari garam. Nah apa saja yang bisa dibersihkan garam dapur:

  1. Mencerahkan warna pakaian
    Pudarnya warna baju bisa disebabkan oleh kualitas air untuk mencuci maupun paparan sinar matahari. Kita bisa mengembalikan warna pakaian kembali cerah dengan menambahkan garam satu perempat cangkir pada saat memcuci pakaian.
  2. Menghilangkan sel kulit mati
    Garam bisa mengatasi masalah kulit kering dengan menghilangkan sel kulit mati yang masih menempel pada jaringan kulit, serta melancarkan peredaran darah. Oleskan garam pada kulit setengah basah lalu scrub dengan lembut.
  3. Memutihkan gigi
    Produk pemutih gigi tentunya mahal, namun kita bisa memutihkan gigi dengan garam hanya dengan menambahkan garam pada pasta gigi di atas sikat gigi. Lakukan berulang kali untuk hasil yang terbaik.
  4. Menghilangkan bau mulut
    Bau mulut biasa disebabkan oleh kuman dan bakteri. Nah, untuk menghilangkannya adalah dengan melarutkan garam dengan air hangat dan berkumur selama beberapa detik secara rutin.
  5. Menghilangkan ketombe di rambut
    Garam juga bisa mencegah ketombe loh. Caranya adalah sebelum berkeramas, taburkan garam ke kulit kepala kemudian pijat ke seluruh bagian kurang lebih selama lima menit lalu bilas dengan bersampo
  6. Membersihkan debu di bunga tiruan
    Bunga tiruan akan terlihat kusam jika debu menempel. Agar tetap terlihat menarik bisa dibersihkan dengan garam, dengan mamasukkannya ke dalam wadah dan tambahkan garam dan goncangkan hingga debu terangkat.
  7. Membersihkan kerak pada peralatan dapur
    Garam dapat menghilangkan kerak pada peralatan dapur, caranya dengan mencampurkan garam dengan perasan jeruk nipis/lemon, tebarkan pada area yang berkerak dan digosok dengan sponge kering.
  8. Membersihkan bekas minuman
    Ada cara mudah membersihkan bekas minuman yang tertinggal di meja maupun kursi. Dengan menebarkan garam pada noda tersebut, lalu digosok dengan sponge basah maka bekas minuman pun bersih.
  9. Membersihkan aquarium dari kerak air
    Agar aquarium tetap bening, gosok permukaan aquarium dengan garam yang dicampurkan perasan jeruk nipis/lemon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here